Tips Menciptakan Blog Support Mobile Friendly Semoga Tidak Kena Imbas Mobilegeddon

Cara Membuat Blog Support Mobile Friendly - Tanggal 21 April 2019 yang kemudian Google update algoritma terbarunya yaitu MobileGeddon. Pengguna mobile atau smartphone kini sudah tidak aneh lagi baik dari belum dewasa hingga yang renta memakai mobile. Begitu banyaknya perangkat mobile yang dipakai untuk membuka website/blog menciptakan Google mengeluarkan algoritma MobileGeddon sebab menurutnya hasil pencarian di google kebanyakan berasal dari mobile. Oleh sebab itu blog yang tidak support mobile friendly akan mengalami penurunan peringkat di SERPs. Posisi Rangking blog akan turun di search google dan banyak para blogger dengan trafik tinggi mengeluh sebab imbas dari update google terbaru MobileGeddon. Namun update algoritma google mobilegeddon ini tidak berlaku/tidak kuat bagi pencarian dari pengguna desktop dan tablet.

Blog Harus Support Mobile Friendly, maksudnya?
Maksudnya begini : Jika anda kini memiliki blog dan dibuka di mobile atau smartphone maka tampilan blog anda di mobile yang layarnya lebih kecil dari komputer, halaman blog anda sanggup dimuat seluruhnya di versi mobile dan dihentikan ada istilah Content not sized to viewport atau Touch elements too close. Jadi pada dasarnya blog yang support mobile friendly berdasarkan google ialah blog yang sudah Responsive ibarat blog . Blog yang sudah mendukung versi mobile friendly sebab responsive akan memudahkan pembaca untuk membuka halaman blog di mobilenya/ponsel, terlebih bila blog yang memiliki speed atau fast loading akan lebih lezat dan ringan dikala membukanya.

Bagaimana Cara Membuat Blog Support Mobile Friendly?
Apabila anda sudah terlanjur memakai template blogspot yang tidak Responsive, anda tidak perlu susah payah mendisain ulang blog anda semoga mendukung versi mobile, terkecuali anda sudah jago dalam pengeditan blog menjadi Responsive. Kita ambil cara mudahnya saja untuk menciptakan blog menjadi mobile friendly yaitu dengan memanfaatkan pengaturan Blogger, sebab di blogger/blogspot sudah ada settingan khusus untuk merubah blog ke versi mobile.

Cara Praktis Membuat Blog Mendukung Mobile-Friendly
Blog tidak responsive sanggup diaktifkan menjadi blog yang support mobile friendly dengan cara :
1. Login ke blogger
2. Pilih Template
3. Akan tampil gambar ibarat dibawah ini, kemudian klik gambar ibarat roda bergerigi pada hidangan Seluler

Cara Membuat Blog Support Mobile Friendly Tips Membuat Blog Support Mobile Friendly Agar Tidak Kena Imbas MobileGeddon

4. Pada hidangan Pilihan template seluler, anda harus pilih "Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler. Lalu klik Simpan, lihat gambar dibawah dengan tanda panah merah

Cara Membuat Blog Support Mobile Friendly Tips Membuat Blog Support Mobile Friendly Agar Tidak Kena Imbas MobileGeddon


Bagaimana Cara Cek Blog Sudah Support Mobile Friendly atau Tidak?
Untuk menganalisis URL dan melihat hasil laporan apakah blog memiliki kriteria desain yang support mobile-friendly anda sanggup memakai tool Penguji Situs Mobile Friendly dengan alamat https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/. Anda tinggal memasukkan url blog anda kemudian klik "Analyze"

SARAN dari :
Untuk anda yang gres berguru blogging, agar terhindar dari update algoritma google mobilegeddon, usahakan menentukan template blogspot yang sudah responsive yang support mobile friendly, semoga pembahasan diatas sanggup bermanfaat.

0 Response to "Tips Menciptakan Blog Support Mobile Friendly Semoga Tidak Kena Imbas Mobilegeddon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel