Cara Mengatasi Teks Artikel Yang Melewati Kolom Post Di Blog

Pada tutorial blog sebelumnya aku pernah share cara menciptakan garis pembatas antara postingan dan sidebar. Anda niscaya sering melihat blog lain dimana teks/tulisan yang berada di ruang posting menembus kotak postingan, jadi konten artikel yang seharusnya berada di bidang posting (tempat anda menulis artkel) terlihat melewati batas area posting hingga menembus ke sidebar kanan. Tentu saja tampilan teks yang semestinya secara otomatis berpindah ke bawah sehabis hingga ke garis batas area posting malah melewati jalur postingan, jadi terlihat tidak rapi. Mengapa konten artikel dapat melewati bidang posting? Mungkin disebabkan kurang menambahkan instruksi pemutus teks (word-wrap:break-word;) pada elemen post di template blog.

Biasanya yang melewati batas bidang posting jikalau anda menciptakan postingan yang berisi instruksi script yang formatnya tanpa spasi. Dengan menambah instruksi word-wrap:break-word; maka dikala teks atau instruksi script sudah mencapai garis pembatas kolom post akan dipindahkan secara otomatis pada alinea baru.

Cara Memperbaiki Konten Artikel Yang Menembus Area Posting
1. Login ke blogger
2. Pilih Template => Edit HTML
3. Tekan Ctrl+F dan cari instruksi .post contohnya kodenya menyerupai ini

.post{text-align:left;background:#fff;font-size:14px;margin:0;padding:0;position:relative;}

4. Lalu tambahkan instruksi word-wrap:break-word; dibelakangnya menyerupai berikut ini :

.post{text-align:left;background:#fff;font-size:14px;margin:0;padding:0;position:relative;word-wrap:break-word;}

5. Simpan

Dengan menambahkan instruksi word-wrap:break-word; maka teks panjang tanpa spasi maupun instruksi script tidak akan melewati kolom post lantaran akan pribadi terpotong dengan sendirinya dan berpindah ke bawahnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Teks Artikel Yang Melewati Kolom Post Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel