Cara Menciptakan Spoiler Di Dalam Postingan Blog Dengan Mudah

Tips blogspot mengenai cara menciptakan spoiler di postingan blog merupakan cara efektif untuk menghemat ruang posting sehingga artikel yang ditulis begitu panjang tidak hingga melorot ke bawah. Atau kalau didalam postingan blog memasang gambar yang berukuran besar maka perlu dipasang tombol spoiler supaya loadingnya cepat apabila pembaca blog membuka artikel yang memasang gambar besar akan cepat terbuka jadi tidak harus menunggu lama. Tombol spoiler disebut tombol buka tutup dan banyak dipasang pada artikel blog biar terlihat lebih rapi.

Baca juga : Cara Membuat Gambar Membesar di dalam Postingan Blog

Cara Memasang Tombol Spoiler pada Postingan Blog
Agar tombol spoiler yang akan dipasang di artikel blog dapat bekerja maka untuk menciptakan spoiler tersebut disaat anda menulis artikel/postingan blog harus mode HTML (bukan Compose).

Untuk instruksi Tombol Spoiler ibarat dibawah ini

<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Spoiler</b> : <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

LETAKKAN GAMBAR ANDA ATAU KODE APA SAJA DISINI

</div>
</div>
</div>
</div>

Keterangan :
Misalnya anda menulis artikel wacana "Cara menciptakan blog di blogspot". Penulisan tersebut ditulis ibarat biasanya ialah pada mode Compose dan untuk memberi tombol spoiler yang anda lakukan ialah klik mode HTML kemudian pasang instruksi yang pertama diatasnya dan pasang instruksi yang ke dua ialah instruksi </div> dibawah goresan pena Cara menciptakan blog di blogspot, cukup paham bukan?

0 Response to "Cara Menciptakan Spoiler Di Dalam Postingan Blog Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel