Cara Mudah Mengganti Default Searh Engine di Google Chrome

Cara Mudah Mengganti Default Searh Engine di Google Chrome

Waktu itu saya pernah mendowload aplikasi yang tidak penting, dan saya asal main install saja. Eh ternyata ketika saya buka browser, yang muncul bukan search engine google melainkan search engine bawaan dari aplikasi yang saya install tersebut. Padahal saya pengen mengembalikan ke pencarian google. Mungkin sobat juga pernah mengalami hal yang sama.

Ok, tanpa basa basi simak saja

Cara mengganti default search engine di google chrome
Pertama masuk ke setting pada browser 

setting pada browser

Setelah itu pilih "Set Pages"

Set Pages


Masukan kode https://www.google.com/webhp?sourceid=chrome-instant&ion=1&espv=2&ie=UTF-8 pada URL, klik OK


Setelah itu, pilih "manage search engines"



Masukan kembali kode https://www.google.com/webhp?sourceid=chrome-instant&ion=1&espv=2&ie=UTF-8 pada URL,

Pilih done, kemudian jadikan sebagai default dengan mengeklik "make default"

Kalau belum berhasil silakan pilih engine pencarianya di "Search".



Sekian, semoga berhasil.

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Default Searh Engine di Google Chrome"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel