Cara Menciptakan Abjad Tebal Dalam Html Dengan Tag B Dan Tag Strong

Untuk menciptakan sebuah aksara menjadi tebal dalam HTML, kita sanggup memakai tag <b> dan <strong>. Pada artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan strong.

Penggunaan dan Penulisan Tag b dan strong Dalam HTML

Tag <b> merupakan akronim dari bold yang dipakai untuk menciptakan aksara tebal. Namun pada ketika kala xHTML, tag <b> sudah tidak disarankan lagi digunakan, alasannya yaitu untuk menciptakan aksara tebal sudah digantikan dengan CSS.
Pada awal perkembangan HTML, untuk mengubah dan mempercantik halaman website ditangani eksklusif oleh HTML. Namun kini untuk mempercantik halaman website sudah ditangani oleh CSS.
Sebagai penggantinya xHTML menyediakan tag <strong> yang dipakai untuk penegasan sebuah kata atau kalimat, ibarat kalimat isyarat atau kalimat penting, yang akan ditampilkan web browser dengan aksara tebal.

Pada HTML5 ibarat ketika ini, tag <b> sudah menjadi tag resmi HTML5 yang artinya sudah boleh dipakai lagi, namun untuk dipakai sebagai stylistiacally offset atau dipakai untuk menandai kata kunci atau nama produk yang dirasa perlu ditampilkan berbeda dengan teks yang berada disekitarnya.

Berikut ini referensi penulisan tag <b> dan <strong> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h1>Hallo Dunia!</h1>     <p>Kali ini Saya sedang <strong>Belajar HTML</strong> di website <b>mas-abdi.blogspot.com</b></p> </body> </html>
Untuk menciptakan sebuah aksara menjadi tebal dalam HTML Cara Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan Tag strong

Pada spesifikasi HTML5, kedua tag ini mempunyai tampilan yang sama, namun dengan tujuan penggunaan yang berbeda.

Dalam penggunaan sehari-hari tag <b> lebih banyak dipakai dibandingkan dengan tag <strong>, hal ini alasannya yaitu tag <b> ini sudah dipakai pada awal perkembangan HTML dan penulisan tag-nya jauh lebih singkat. Beberapa orang juga beropini bahwa kita tidak harus mengikuti hukum perbedaan ini dan memakai apa yang lebih familiar selama hal itu tidak menjadi masalah.
Untuk menciptakan aksara tebal dalam CSS, kita sanggup memakai properti font-weight: bold;
Pada artikel selanjutnya kita akan membahas Cara Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan em.

0 Response to "Cara Menciptakan Abjad Tebal Dalam Html Dengan Tag B Dan Tag Strong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel