Cara Menciptakan Karakter Miring Dalam Html Dengan Tag I Dan Tag Em

Untuk menciptakan aksara miring pada HTML, kita sanggup memakai tag <i> dan <em>. Pada artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan em.

Penggunaan dan Penulisan Tag i Dalam HTML

Tag <i> merupakan abreviasi dari Italic yang digunakan untuk menciptakan aksara miring. Tag <i> pernah berstatus deprecated yang artinya tidak disarankan untuk digunakan lagi, hal ini terjadi alasannya sebagian orang beropini bahwa tag yang bertujuan visual menyerupai ini sebaiknya untuk tidak digunakan lagi dan dialihkan kepada CSS.

Namun pada HTML5 menyerupai dikala ini, tag <i> tetap dipertahankan untuk menciptakan aksara miring, namun defenisinya diganti menjadi alternative voice yang artinya untuk menandai bab kata atau kalimat yang berasal dari bahasa asing.

Berikut ini rujukan penulisan tag <i> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h1>Hallo Dunia!</h1>     <p>Kali ini Saya sedang mencar ilmu HTML di website mas-abdi.blogspot.com</p>     <p>HTML merupakan abreviasi dari <i>Hypertext Markup Language</i></p> </body> </html>
 Pada artikel kali ini kita akan membahas  Cara Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan Tag em

Penggunaan dan Penulisan Tag em Dalam HTML

Tag <em> merupakan abreviasi dari Stresses Emphasis yang digunakan untuk menandai kata atau kalimat yang perlu mendapat penekanan, yang akan ditampilkan web browser dengan aksara miring.

Berikut ini rujukan penulisan tag <em> dalam HTML :
<!DOCTYPE html> <html> <head>     <title>Belajar HTML</title> </head> <body>     <h1>Hallo Dunia!</h1>     <p>Kali ini Saya sedang mencar ilmu <em>HTML</em> di website mas-abdi.blogspot.com</p>     <p>HTML merupakan abreviasi dari Hypertext Markup Language</p> </body> </html>

Walaupun kedua tag ini akan ditampilkan web browser dengan aksara miring, namun tag <i> dan <em> mempunyai tujuan penggunaan yang berbeda. Tag <i> digunakan untuk kata atau kalimat asing, sedangkan tag <em> digunakan untuk pengutamaan kata atau kalimat.

Dalam penggunaan sehari-hari tag i lebih sering digunakan dibandingkan dengan tag <em>. Beberapa orang beropini bahwa kita tidak harus mengikuti hukum perbedaan ini dan memakai apa yang lebih familiar selama hal itu tidak menjadi masalah.
Untuk menciptakan aksara miring dalam CSS, kita sanggup memakai properti font-style: italics;
Pada artikel selanjutnya kita akan membahas Cara Membuat Huruf Garis Bawah Dalam HTML Dengan Tag u dan ins.

0 Response to "Cara Menciptakan Karakter Miring Dalam Html Dengan Tag I Dan Tag Em"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel