Belajar Html Bab 3 : Menentukan Aplikasi Text Editor

Text Editor yaitu sebuah aplikasi untuk menulis sebuah teks, aba-aba HTML yaitu sebuah teks biasa namun jikalau aba-aba HTML tersebut dijalankan dibrowser maka akan diterjemahkan oleh browser kemudian menampilkan halaman web yang sesuai dengan yang dirancang.

Jika sahabat ingin menciptakan aba-aba HTML, sahabat perlu memakai aplikasi Text Editor. Sobat juga sanggup memakai Text Editor menyerupai aplikasi bawaan sistem operasi Windows yaitu Notepad. Namun untuk tutorial kali ini Saya memakai Text Editor yang lain, berikut ini beberapa aplikasi Text Editor yang ringan namun penuh dengan fitur yang akan sangat membantu sahabat dalam proses coding (penulisan kode) HTML.

Notepad++


Aplikasi Notepad++ hanya tersedia untuk sistem operasi Windows pada ketika artikel ini ditulis. Aplikasi ini berukuran 2,8MB untuk versi 7.5.1. Saya memakai aplikasi ini alasannya penuh dengan banyak fitur menyerupai Syntax Highlighting yang berfungsi untuk pewarnaan aba-aba yang memudahkan sahabat dalam membaca aba-aba HTML, aplikasi ini juga sanggup dipasang plugin yang akan menambah fungsionalitas aplikasi tersebut dan aplikasi ini gratis. Sobat sanggup mengunduhnya dialamat http://notepad-plus-plus.org/download/

Sublime Text


Aplikasi Sublime Text merupakan aplikasi berbayar, namun sahabat sanggup memakai versi demonya secara gratis dan tidak ada pembatasan penggunaan dalam versi demonya. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux dan Mac, sahabat sanggup mengunduhnya dialamat https://www.sublimetext.com

Bagaimana Dengan Adobe Dreamweaver?

Aplikasi Dreamweaver merupakan aplikasi Text Editor yang populer, alasannya Adobe Dreamweaver menyediakan fitur yang sangat melimpah untuk menciptakan halaman web dengan aba-aba HTML. Selain itu aplikasi ini mendukung aneka macam macam bahasa pemrograman web lainnya.

Namun aplikasi ini sangat tidak cocok untuk sahabat yang gres mencar ilmu HTML, alasannya aplikasi ini ukurannya sangat besar yang akan banyak memakan memori komputer sahabat dan membutuhkan spesifikasi komputer yang lumayan.
Alternatif lain untuk aplikasi Text Editor lainnya yang sanggup sahabat gunakan antara lain Atom, Komodo Edit, Net Beans dan lain-lainnya.
Silahkan pilih salah satu Text Editor yang nanti akan sahabat gunakan pada pembahasan mengenai Cara Menjalankan File HTML.

0 Response to "Belajar Html Bab 3 : Menentukan Aplikasi Text Editor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel